Terms and Conditions

I. Definisi 

1. Primelink adalah layanan jasa internet yang disediakan oleh PT. Primelink Communication kepada para pelanggan dengan menggunakan teknologi Wireless Broadband.

2. Prime Smart adalah layanan jasa internet yang disediakan oleh PT. Primelink Communication berbasis Kuota dan hanya digunakan oleh pelanggan individual tanpa tujuan komersil.

3. Prime Home, Prime Office dan Prime Warnet adalah layanan jasa internet yang disediakan oleh PT. Primelink Communication tanpa Kuota / Unlimited.

4. Prime Home hanya digunakan oleh pelanggan Individual tanpa tujuan komersil.

5. Prime Office hanya digunakan oleh pelanggan coorporate.

6. Prime Warnet hanya digunakan oleh pelanggan individual maupun coorporate yang bergerak dalam bidang jasa Warnet.

7. Antena, Radio / Router Mikrotik ( CPE ), dan Tiang besi adalah peralatan yang dipinjamkan oleh PT. Primelink Communication kepada pelanggan sehingga dapat mempergunakan layanan jasa internet.

8. Router Wi-Fi adalah peralatan Wireless yang dijual PT. Primelink Communication kepada pelanggan sehingga dapat menggunakan internet nir-kabel.

9. Switch / Hub adalah peralatan yang dijual PT. Primelink Communication kepada pelanggan jika ternyata kebutuhan ditempat pelanggan lebih dari satu sambungan internet.

10. Kabel UTP adalah peralatan yang dibeli sebagian dari PT. Primelink Communication yang kemudian menjadi hak dari pelanggan. ( Free Kabel yang diberikan dari PT. Primelink Communication adalah 15 Meter )

11. Biaya Installasi atau biaya pemasangan adalah Biaya yang wajib dibayarkan dimuka oleh pelanggan untuk dapat menerima jasa internet Primelink.

12. Pelanggan adalah Warga Negara Legal yang berada dibawah naungan hukum Negara Republik Indonesia atau Individu yang sudah berusia 21 tahun keatas untuk dapat berlangganan jasa Primelink.

13. Lokasi pemasangan adalah tempat yang ditunjuk oleh pelanggan untuk dilakukan installasi sehingga dapat menggunakan Layanan internet Primelink.

14. Installasi adalah proses kerja yang dilakukan oleh PT. Primelink Communication ataupun pihak ketiga dalam upaya untuk menghubungkan lokasi yang ditunjuk oleh pelanggan dengan lokasi yang terjangkau oleh jaringan internet Primelink.

15. Tagihan / Invoice adalah segala macam bentuk dokumen pembayaran yang dikeluarkan oleh PT. Primelink Communication untuk biaya installasi, penggunaan Layanan internet Primelink dan biaya tambahan lain yang mungkin ada.

16. Force Majeure adalah kejadian diluar kemampuan PT. Primelink Communication yang mungkin menyebabkan ketidakmampuan PT. Primelink Communication untuk melakukan penggantian alat, perubahan pada peraturan Pemerintah yang mempengaruhi Jasa dari Primelink, Perang, Kerusuhan, Bencana Alam (gempa bumi, banjir, tsunami, Angin puting beliung), Kebakaran, Petir, Wabah Penyakit.

II. Penggunaan Jasa Primelink

1. PT. Primelink Communication akan melakukan installasi pada waktu dan tempat yang telah disetujui bersama antara PT. Primelink Communication dan pelanggan. Jika dalam prosesnya membutuhkan surat ijin atau persetujuan dari manajemen / pengelola tempat pelanggan tinggal, maka pelanggan wajib mengurus surat ijin atau persetujuan tersebut menggunakan biaya pribadi pelanggan.

2. Selama proses installasi berlangsung, pelanggan diwajibkan berada dilokasi guna menyaksikan keseluruhan proses installasi.

3. Untuk tujuan menjaga kualitas jasa Primelink, pelanggan harus mengijinkan PT. Primelink Communication untuk dapat memasuki lokasi dan memeriksa peralatan yang ada.

4. Pelanggan dengan ini mengerti dan mengetahui sepenuhnya bahwa kombinasi spesifikasi antara alat yang dimiliki pelanggan dengan alat yang dimiliki PT. Primelink Communication dapat secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi kualitas Internet Primelink.

5. Aktifasi Layanan internet Primelink dilakukan oleh PT. Primelink Communication setelah semua proses installasi selesai.

6. Kewajiban yang harus dipenuhi oleh PT. Primelink Communication adalah menjaga stabilisasi koneksi dari salah satu Lokasi PoP PT. Primelink Communication sampai turun ke salah satu titik yang ditunjuk oleh pelanggan di lokasi yang sudah disetujui bersama dan tidak sampai ke End User (peralatan pribadi pelanggan : wi-fi, switch, computer, laptop, cctv, smart tv, gadget dan lain sebagainya.)

7. Jasa Internet Primelink bisa digunakan selama 24 Jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu selama sebulan penuh setelah segala kewajiban pembayaran telah dilunasi, terkecuali jika terjadi hal-hal yang berhubungan dengan Force Majeure yang tidak berhubungan dengan layanan Primelink.

8. Pelanggan tidak diperbolehkan untuk : 

- Menggunakan Internet Primelink diluar dari lokasi yang sudah ditentukan bersama tanpa persetujuan dari PT. Primelink Communication.

- Menyewakan, Menjual atau Dipindah tangankan Internet Primelink sebagian ataupun seluruhnya tanpa Ijin dan Sepengetahuan PT. Primelink Communication.

- Menggunakan Internet Primelink untuk melakukan kejahatan dalam bentuk apapun juga yang melanggar hukum.

9. Pelanggan dapat memohon untuk dilakukannya perubahan dalam Layanan Internet Primelink (upgrade / downgrade dan lainnya) yang akan menyebabkan perubahan harga pada Tagihan.

10. PT. Primelink Communication tidak bertanggung jawab terhadap segala jenis kehilangan yang mungkin muncul dalam bentuk apapun juga yang disebabkan oleh penggunaan Layanan Primelink oleh Pelanggan.

11. Apabila terjadi gangguan pada Layanan Primelink, pelanggan dapat menghubungi PT. Primelink Communication melalui Telpon : (021)56983668 – 69 atau E-Mail ke : 

III. Tagihan dan Pembayaran

1. Tagihan atas Layanan Primelink akan diterima oleh Pelanggan pada awal bulan Periode Tagihan dan dikirimkan oleh PT. Primelink Communication berupa Invoice melalui E-Mail, Layanan Pos, Atapun Kurir.

2. Apabila pelanggan meminta Invoice dikirimkan melalui Layanan Pos, maka pelanggan akan dikenakan biaya Administrasi bulanan, yang jumlahnya akan disertakan pada Tagihan.

3. Pelanggan diharuskan melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang tertera pada Invoice selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo yang ada.

4. Khusus untuk pembayaran pertama kali, pelanggan diwajibkan melakukan pembayaran paling lambat 7 (tujuh) hari kerja setelah installasi selesai.

5. Pembayaran akan menjadi Valid setelah dilakukan pembayaran ke rekening yang sudah disediakan oleh PT. Primelink Communication dan diinformasikan ke bagian Administrasi PT. Primelink Communication.

6. Penyesuaian Harga sewaktu-waktu dapat dilakukan oleh PT. Primelink Communication, yang akan diberitahukan kepada pelanggan melalui website, E-Mail, disertakan bersama Invoice, atau cara lain yang ditentukan oleh PT. Primelink Communication.

7. Pelanggan Tidak Dibenarkan melakukan pembayaran langsung melalui Karyawan atau Staff PT. Primelink Communication.

IV. Biaya Tambahan

Biaya Installasi akan ditagihkan dan dibebankan kepada Pelanggan sesuai dengan jumlah yang tertera pada Tagihan.

Pemindahan Lokasi dari Lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya ke Alamat baru akan dikenakan biaya tambahan berupa biaya kabel, bahan-bahan yang dipakai, dan biaya pindahan yang akan ditanggung oleh Pelanggan sebesar Rp. 100.000,- s/d Rp. 200.000,- ( tergantung jarak ). 

Kelebihan penggunaan Kabel dari jumlah yang diberikan secara Cuma-cuma oleh PT. Primelink Communication akan dibebankan kepada pelanggan sesuai dengan jumlah yang tertera pada Tagihan.

Panggilan Service ke Lokasi diluar hal yang menjadi kewajiban PT. Primelink Communication ( setting router wifi tambahan atau device pribadi pelanggan ) akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 100.000,- s/d Rp 200.000,- (tergantung jarak) diluar biaya yang harus dikeluarkan untuk penggantian alat-alat yang rusak.

Apabila terjadi kerusakan pada Kabel karena sudah terlampau lama ataupun rusak oleh Pelanggan, maka akan dibebankan biaya sesuai dengan jumlah Kabel yang terpakai serta bahan-bahan yang digunakan dalam proses perbaikan.

Antena /  Radio Mikrotik ( CPE ) yang digunakan dalam masa pemakaian lebih dari satu tahun, jika mengalami kerusakan yang tidak disebabkan oleh Force Majeure, akan dibebankan kepada pelanggan. 

Untuk kerusakan peralatan pendukung indoor seperti router wifi dan switch jika masih dalam masa garansi maka dapat di claim kepada PT. Primelink Communication ( tergantung dari kondisi kerusakan ) dan jika sudah diluar masa garansi maka biaya pergantian dibebankan kepada pelanggan.

V. Kompensasi

1. Pelanggan berhak mendapatkan kompensasi dengan nilai maksimum sebesar 1 (satu) bulan Biaya Berlangganan, dengan ketentuan sebagai berikut : 

- Jika gangguan terhadap Layanan Primelink selama 3 (tiga) hari berturut-turut atau lebih terhitung sejak diterimanya keluhan oleh PT. Primelink Communication dengan kalkulasi dari besar lama waktu gangguan dalam hari dibagi jumlah total hari dalam bulan berjalan dan dikalikan Biaya Berlangganan.

- Kompensasi tidak diberikan kepada pelanggan jika penyebab gangguan atau terputusnya layanan dikarenakan adanya pemeliharaan atau perbaikan yang telah dijadwalkan dan telah diberitahukan kepada pelanggan atau dikarenakan pelanggaran / kelalaian pada perlengkapan yang dibutuhkan untuk menggunakan layanan Primelink atau gangguan dari internet backbone.

2. Hal ini tidak berlaku jika yang terjadi Force Majeure yang diluar kendali PT. Primelink Communication.

3. Kompensasi akan dihitung pada Tagihan bukan berikutnya.

VI. Pemutusan Layanan

1. Dalam hal pelanggan ingin melakukan pemutusan Layanan Primelink maka Pelanggan wajib memberitahukan kepada PT. Primelink Communication selambat-lambatnya 7 hari kerja sebelum akhir Periode Tagihan dan wajib melunasi segala kewajiban pelanggan.

2. Apabila masa berlangganan berakhir atas sebab apapun juga, maka Pelanggan wajib mengembalikan seluruh perangkat yang terdapat di Lokasi kepada PT. Primelink Communication secara langsung pada saat pemutusan atau selambat-lambatnya 3 (tiga) hari setelah tanggal pemutusan berlangganan. Setelah lewat masa waktu 3 (tiga) hari setelah tanggal pemutusan berlangganan PT. Primelink Communication akan mengambil perangkat dalam keadaan baik, tidak rusak dan masih layak dipakai.

VII. Sanksi

Pelanggaran atas jaminan dan ketentuan sebagaimana tercantum dalam ketentuan dan persyarat diatas oleh Pelanggan, termasuk pula keterlambatan pembayaran Tagihan oleh Pelanggan, maka PT. Primelink Communication berhak untuk memberikan peringatan, menjatuhkan sanksi, melakukan penyesuaian Layanan Primelink, dan / atau memutus sepihak Layanan Primelink.

VIII. Hukum dan Yuridiksi

Pelaksanaan ketentuan dan syarat ini tunduk pada hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. Penyelesaian perselisihan antara PT. Primelink Communication dan Pelanggan berdasarkan ketentuan ini akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan untuk mencapai mufakat. Apabila kekeluargaan tidak memberikan jalan keluar, maka PT. Primelink Communication berhak untuk mengajukan tuntutan / gugatan.

IX. Lain – Lain

1. Ketentuan dan syarat ini berlaku efektif sejak ditandatanganinya formulir oleh Pelanggan dan atau pada saat Pelanggan menyatakan persetujuannya melalui Telpon pada saat staff PT. Primelink Communication meminta persetujuan Pelanggan melalui Telpon.

2. Pelanggan dengan ini menjamin bahwa seluruh data yang diberikannya adalah sepenuhnya benar dan akurat.

3. Dalam hal terjadi perubahan data Pelanggan maka Pelanggan wajib untuk memberitahukan kepada PT. Primelink Communication dengan menghubungi Telpon : (021)56983668 – 69 atau E-Mail ke :

PT. Primelink Communication

Rukan Cordoba G.37 Pantai Indah Kapuk – Telp. (021) 56983668, (021) 56983669

 

 

  

Live Chat & Support
Contact Us
(+6221) 5698 - 3668
cs@primelink.co.id

Prime Link Communication :

 
Alamat : Wisma ADR, JL. Pluit Raya 1 No. 1 Lt. 5
Suite 7
Kota : Jakarta Utara
Kode Pos : 14440
Telp : +62 21 5698 3668 
© 2012 Copyright PT. Prime Link Communication. All right reserved.